Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing

Jika Julius Robert Oppenheimer adalah bapak bom atom, maka Takin Sahrulill adalah bapak garithel Indonesia.

Antara Oppenheimer dan Takin mungkin tidak ada hubungannya, bahkan mereka barangkali belum pernah bertemu satu sama lain. Apalagi mancing bareng.

Saya kesulitan menemukan sosok yang setara dan sebanding dengan Takin. Sehingga, Oppenheimer menjadi alternatif yang semoga sepadan dengan beliau.

Sosok Takin menjadi kian dikenal di media sosial, terutama grup mancing Facebook. Pasalnya, beliau kerap mengunggah postingan hasil mancing dengan ide brilian di luar prediksi BMKG.

Sebelum lebih jauh mengulik bagaimana karier seorang Takin Sahrulill sebagai bapak garithel Indonesia, kiranya perlu kita pahami dulu apa itu garithel.

Singkatnya, garithel adalah salah satu jenis ikan air tawar. Bentuknya menyerupai patin namun punya ukuran jauh lebih kecil.

Ya, garithel adalah ikan. Memiliki nama lain di berbagai daerah di Indonesia, misalnya ndaringan, keting, sengat, ririgi, senggiringan, kalibere, dan lundu.

Ikan garithel tergolong dalam genus Mystus, famili Bagridae, bangsa Siluriformes. Menjadi ikan pemakan segala yang banyak dijumpai di seluruh perairan tawar Indonesia.

Bagaimana Takin Sahrulill Dikenal sebagai Bapak Garithel Indonesia

Karier beliau dimulai dari unggahan di Facebook pada Desember 2022, di mana pria muda itu menempatkan garithel sebagai ikan yang memiliki kasta tertinggi di antara ikan lainnya.

Bahkan, ikan marlin, belanak, kakap, lele lokal, nila, bawal, betik, putian, hingga patin pun sujud di hadapan garithel.

Beliau membagikan unggahan tentang garithel di akun Facebook pribadinya. Serta beberapa grup mancing Indonesia sampai menyita atensi dari khalayak luas.

Tidak berhenti di sana, beliau istikomah memancing ikan sungai dengan target utamanya, tentu saja, garithel sebagai kasta tertinggi.

Lantas membagikan hasil mancing tersebut dengan detail yang menjadi ciri khas beliau hingga saat ini. Detail itu adalah misteri dan rahasia.

Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing
FB Takin Sahrulill

Kita, meskipun sebagai sama-sama pemancing, niscaya akan mengalami kesulitan mengikuti karier Takin Sahrulill yang gemilang sebagai bapak garithel Indonesia.

Sebab, kita tidak tahu apa saja piranti mancing yang beliau gunakan, spot mancing, teknik mancing, sampai kedalaman air pun kita tidak tahu.

Berikut beberapa unggahan yang misteri dan rahasia tersebut ketika beliau membagikan hasil memancing ikan di berbagai grup mancing.

Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing
Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing
Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing
Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing
Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing

Karier Emas Takin Sahrulill dengan Ciri Khas

Sebenarnya, semua perjalanan panjang di atas hanyalah permulaan. Takin mampu memanfaatkan dengan amat baik setiap potensi dalam dirinya, tidak terkecuali ekspresi yang khas.

Jangan salah, bukan hanya ekspresi semata yang membuat citra emas 'ini loh sosok Takin Sahrulill', melainkan juga ide cemerlang di dalam batok kepalanya.

1. Ekspresi Bibir

Jauh lebih unik daripada pemancing lain yang sedang flexing hasil mancing. Ekspresi Takin Sahrulill berhasil membentuk citra sehingga beliau dikenal di seluruh Indonesia.

Di seluruh Indonesia? Mungkin terdengar tidak masuk akal. Akan tetapi jika bertanya 'siapa Takin Sahrulill?' di grup mancing, kita langsung mendapat jawaban.

Jika berbicara tentang Takin Sahrulill, selain garithel, salah satu ciri khasnya adalah bibir mingkem.

Lagi-lagi, Takin memberi kita kesadaran bahwa konsistensi merupakan hal sangat penting dalam karier.

Sebab, pada setiap unggahan hasil mancing di media sosial, beliau konsisten dengan ekspresi mingkem tersebut. Takin memasukkan bibir atas dan bawah ke dalam mulutnya.

Ekspresi ini pula yang menjadi kunci sosok Takin tampak bersahabat, ramah, dan brilian. Pun ada orang lain yang mengikuti ekspresi ini, Takin mustahil tersaingi.

2. Realisasi Ide Postingan

Kemudian, ide postingan Takin juga mind blowing. Dalam unggahan beliau, meski terbilang salah tetapi kita tidak bisa menyalahkan.

Seolah-olah Takin mengatakan: jangan buru-buru menyalahkan sesuatu sebelum kita memahami benar maksudnya.

Contohnya adalah di bawah ini.

Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing

Akhirnya BABON BADER 7 kg kurang bisa keangkat.

Mungkin berlebihan menyebut 7 kg untuk ikan seukuran itu. Tetapi bagaimana pun, itu ukurannya memang 7 kg kurang, walaupun kurang 6,99 kg.

Contoh lainnya adalah unggahan Takin Februari 2023 lalu yang benar-benar menunjukkan ide brilian.

Takin Sahrulill, Sosok Bapak Garithel Indonesia yang Viral di Grup Mancing

Poin BABON GARITHEL di atas 5 jari

Tidak salah menyebut ikan garithel yang ukurannya hanya satu kelingking itu sebagai 'di atas 5 jari'.

Sebagai orang awam, kita harus berpikir sejenak. Sehingga mampu memahami bahwa, 5 jari yang dimaksud beliau bukanlah ukurannya melainkan menunjukkan tempat.

Takin Sahrulill menunjukkan bahwa, beliau sedang memegang ikan garithel sebesar kelingking, ikan tersebut berada di atas 5 jari beliau.

Ketenaran Takin Sahrulill sebagai Bapak Garithel Indonesia Bukan untuk Dirinya Sendiri

Semua pencapaian karier dari kelebihan dan keunggulan sosok Takin di atas, tidak serta-merta membuat beliau sombong dan arogan.

Beliau justru menggunakan ketenaran tersebut untuk membantu usaha orang-orang di sekitarnya. Takin kerap memberikan promosi gratis bagi UMKM di Klaten, domisili beliau saat ini.

Sifatnya yang sabar dan nrimo ing pandum itu kian membuat banyak orang terkesima. Takin adalah sosok inspiratif untuk kita semua yang berangkat dengan jenaka dan kesederhanaan.

Akhir kata, saya pribadi tidak bermaksud meninggikan bapak garithel Indonesia, Takin Sahrulill. Saya hanya berusaha memberi penghormatan yang pantas untuk beliau.

Next Post Previous Post
3 Comments
  • Redaksi
    Redaksi 9/25/2023 10:55 AM

    Sekarang dah 12 ribu pengikut beliau wkwk. Mantap pol!

    • Masrum
      Masrum 9/26/2023 8:40 PM

      Berangkat dari jenaka dan kesederhanaan 😁

    • Redaksi
      Redaksi 10/08/2023 9:26 AM

      Jos wkwkwk

Add Comment
comment url