20+ Rekomendasi Reel BC Shallow Spool Lempar Lure Kecil

Rekomendasi reel BC shallow spool cocok untuk memancing dengan teknik baitcasting menggunakan umpan atau lure kecil. Pasalnya, spool tipe shallow memiliki bobot yang sangat ringan.

Ciri spool tipe shallow ini di antaranya adalah bobot sangat ringan, dangkal, dan biasanya berlubang. Selain cocok untuk melempar lure kecil, ukuran benar PE juga punya diameter kecil misalnya 0,07 (PE 0,3).

Reel BC jenis ini lebih spesifik untuk microcasting dan stream fishing. Cocok kalian padukan dengan joran lentur (XUL) atau joran BC custom sendiri. Kemudian terkait harganya, ini punya interval bervariasi.

Harga reel BC dengan spool dangkal mulai 100 ribuan hingga lebih dari 2 jutaan. Harga termurah dipegang oleh reel BC Zorro dan Oncak, sedangkan harga termahal tentunya kalian sudah paham. Dipegang oleh merek terkenal seperti Daiwa dan Shimano.

Daftar Rekomendasi Reel BC Shallow Spool untuk Lempar Lure Kecil

Berikut ini beberapa daftar rangkuman saya untuk reel BC yang punya spool dangkal. Kelebihan shallow spool adalah mudah melempar lure kecil dan tampilannya elegan. Namun kekurangannya, ia membutuhkan skill melempar khusus dibandingkan dengan reel spinning.

Rekomendasi Reel BC Shallow Spool Lempar Lure Kecil
Dokumen pribadi (Kastking Zephyr Drag Klicker)

1. Reel BC shallow spool produk Oncak. Ada banyak sekali reel baik BC maupun spinning dari Oncak, kalian tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa di antaranya punya spool dangkal.

2. Maguro Extreme 20th yang lagi naik daun. Ini merupakan reel di kisaran harga 500 ribuan untuk memperingati ulang tahun Maguro ke 20. Tampilannya elegan dan cukup berkelas.

3. Kastking Zephyr, reel BC shallow spool termurah dari Kastking. Sebagaimana kita tahu, Kastking merupakan brand fishing tackle terkenal yang berdiri tahun 2013 oleh Tom Gahan dan Tate Cui.

4. Kastking Valiant Eagle ii, lempar lure kecil ngacir. Sudah banyak video tes reel satu ini, terbukti bisa melempar lure kecil di bawah 3 gram dengan mudahnya.

5. Kastking Speed Demon Elite, merupakan produk Kastking terbaru yang bisa menjadi rekomendasi kalian.

6. Kastking Kestrel Elite BFS. Melihat tampilannya, reel ini punya desain brake yang beda dari lainnya.

7. Seahawk Finesse Baitcasting. Kemudian ada reel dari brand Seahawk, harga reel ini sekitar 1,4 juta rupiah (100 USD).

8. ATC Combat BFS. Cukup jarang angler menggunakan reel ini kalau kita bandingkan dengan brand reel lainnya. Tetapi, kualitas dari ATC cukup terjamin.

9. Utecate Furano 151. Ini adalah reel BC yang punya model tabung (kaleng). Harga terjangkau, namun untuk tipe 151 sudah menjadi barang langka.

10. Ming Yang W300. Reel ini merupakan brand asal Tiongkok, modelnya hampir sama dengan Utecate Furano 151, yaitu model tabung kaleng.

11. Kingdom Micro Fly Baitcasting. Selain reel BFS, Kingdom juga memfokuskan diri memproduksi berbagai joran microcasting yang berkualitas. Brand ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan memancing ikan kecil di sungai jeram.

12. Shimano Curado DC MGL BFS. Merupakan reel berkualitas super dengan harga yang sama-sama super. Cocok untuk para sultan, reel ini punya suara wiiiinnnnng.

13. Shimano Aldebaran BFS XG. Alternatif lainnya adalah tipe Aldebaran BFS XG, kualitas dari Shimano tidak perlu kita ragukan.

14. Shimano Calcutta Conquest BFS. Jika mencari reel tabung kaleng namun kualitas premium, mungkin reel ini yang kalian cari.

15. Shimano Scorpion BFS XG. Reel ini cocok kalian padukan dengan joran Shimano Scorpion, pakai joran lain yang lebih lentur juga masih sangat oke.

16. Shimano SLX BFS. Desain cakep yang membuat kalian lebih percaya diri melempar umpan kecil.

17. Shimano Antares DC XG/HG. Menjadi reel BC Shimano yang paling populer di Indonesia.

18. Daiwa Alphas Air TW. Super mahal, reel ini pernah booming di grup stream fishing. Tetapi di pasar Indonesia keberadaannya sudah cukup jarang.

19. Daiwa Tatula BC, ada juga versi spinning pada tipe ini.

20. Reel Zorro BFS. Reel terjangkau yang cocok untuk belajar mancing casting menggunakan lure kecil.

21. Fishband Clamber Hyper Micro. Salah satu reel BC dengan spool dangkal dari brand Fishband. Ini kualitasnya menurut saya setara dengan Shimano dan Daiwa, namun kalah tenar saja.

Setidaknya, itulah daftar rekomendasi reel BC shallow spool yang bisa kalian pertimbangkan. Ada yang kelewatan? Coba tulis daftar lainnya di kolom komentar!

Next Post Previous Post
3 Comments
  • Riuzaki
    Riuzaki 9/12/2023 8:55 AM

    Mancing casting pakai reel paralon nyimak suhu 😭

    • Masrum
      Masrum 9/12/2023 9:03 AM

      Suhunya suhu ini mah malahan 🙇‍♂️

  • Sucie
    Sucie 9/15/2023 5:59 AM

    pengen seng ndi mas? ☺️

Add Comment
comment url