Apakah Umpan Minnow Bisa untuk Casting di Laut?

Blog memancing cukup tertarik ketika ada yang bertanya apakah umpan minnow bisa untuk casting di laut? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, singkat saja, bahwa sebenarnya minnow memang umpan untuk casting di laut.

Meski begitu, penerapan umpan minnow sangat fleksibel. Kita bisa menggunakan umpan jenis ini untuk casting di air tawar maupun air asin.

Target umpan minnow juga beragam, dari ikan predator kecil, sedang, bahkan besar. Semuanya tertarik karena minnow menyerupai makanan alami mereka yaitu ikan kecil.

Apakah umpan minnow bisa untuk casting di laut
Contoh umpan minnow

Perlu kita pahami, bahwa minnow memiliki beberapa jenis berdasarkan penggunaan utamanya. Jenis minnow untuk casting di air tawar dan air asin tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Minnow sinking (tenggelam);
  2. Minnow suspending (melayang);
  3. Minnow floating (mengambang).

Penggunaan minnow sinking dan suspending sama saja, yaitu tinggal lempar-gulung. Sedangkan minnow floating berbeda, kita perlu memberi sentakan (retrieve) agar minnow memberi action terbaik.

Jadi, apakah umpan minnow bisa untuk casting di laut, jawabannya adalah bisa ya. Namun, jika menggunakan minnow replika dengan harga murah, sebaiknya ganti hook atau kailnya. Agar nantinya saat hookup dengan ikan tidak benggang atau patah.

Air laut bersifat korosif, jadi pastikan hook yang kita gunakan memang ditujukan untuk menggunakan di air asin, ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url