15 Rekomendasi Reel Spinning Shallow Spool Paling Populer

Reel spinning shallow spool menjadi incaran para pemancing belakangan ini. Terutama oleh pemancing micro casting. Ya, sesuai dengan namanya, micro casting dan ultralight fishing tujuannya mencari ikan kecil dengan lure yang sama-sama kecil.

Oleh sebab itulah, mereka membutuhkan perangkat fishing tackle yang mumpuni untuk melakukannya. Shallow spool tersedia untuk tipe spinning maupun baitcasting (BC). Di Indonesia, ada beberapa merek lokal yang juga menyediakan reel dengan shallow spool.

Reel shallow spool adalah sebuah reel pancing yang mempunyai spool dangkal. Sehingga, senar atau benang PE ukuran sangat kecil pun, bisa terlempar dengan meminimalisir gesekan. Tujuannya long cast untuk melempar lure kecil.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba memberi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari reel spinning jenis ini. Ada dari berbagai merek, mulai Daido, Shimano, Okuma, Daiwa, Hemus, Tsurinoya, dan lain sebagainya.

Harganya pun beragam, ada reel spinning murah, namun ada juga reel spinning mahal. Jika kamu memiliki rekomendasi yang lain untuk menyempurnakan artikel ini, bisa menuliskan rekomendasi tersebut di kolom komentar!

Rekomendasi Reel Spinning Shallow Spool

Beberapa jenis reel di bawah ini akan saya tulis interval harga saja, ya. Kalau kamu ingin melihat spesifikasi lengkapnya, bisa langsung menuju marketplace maupun website fishing tackle yang bersangkutan.

1. Daido Caribbean, Reel Spinning Shallow Spool Lagi Hits

Reel spinning shallow spool Daido Caribbean
Daido Caribbean

Reel pertama belakangan ini menjadi pembicaraan yang lagi hits di Youtube dan Facebook. Merupakan reel yang mengerti kebutuhan kamu, di mana Daido Caribbean punya 2 spool, shallow (dangkal), dan standart (dalam). Harga di kisaran 380k - 400k.

2. Tsurinoya FS1000 & Tsurinoya Hawk, 2 Tipe Reel yang Populer

Berikutnya, ada reel dengan performa yang sangat baik. Modelnya klasik sekaligus eksklusif, di Indonesia brand ini cukup populer dan banyak penggunanya. Harga Tsurinoya FS1000 kisaran 750k, sedangkan harga Tsurinoya Hawk berada di range sama.

Tsurinoya FS1000
Tsurinoya FS 800

Tsurinoya Hawk
Tsurinoya Hawk

Kedua reel dari Tsurinoya di atas sangat populer di Indonesia. Kalau menurut kamu, lebih suka model yang tipe FS atau Hawk?

3. Shimano Sephia BB, Reel Spinning Premium

Dengan warna merah marun yang legit, dipadukan dengan hitam yang keren. Menjadikan reel Shimano Sephia BB menjadi impian banyak orang. Kalau sudah berasal dari brand Shimano, tentunya kualitasnya tidak perlu kamu ragukan. Sayangnya, reel ini cukup merogoh dompet, sebab harganya di kisaran 2,5jutaan.

reel spinning shallow spool Shimano Sephia BB
Shimano Sephia BB

4. Shimano Sahara Shallow Spool

Masih dari brand Shimano, ada Shimano Sahara Shallow Spool dengan range harga 1,2 jutaan. Di harga 1 jutaan, sebenarnya kita sudah bisa mendapat reel dari Shimano, asalkan stok masih ada. Atau alternatif lainnya, seperti yang sering saya lakukan, adalah membeli bekas namun kualitasnya harus kita cek benar-benar.

Shimano Sahara Shallow Spool
Shimano Sahara

5. Daiwa Revros, Reel Spinning Shallow Spool Kelas Medium

Selanjutnya, ada reel Daiwa Revros dengan harga yang lebih terjangkau. Cocok untuk memancing micro casting, saya pun suka dengan reel ini. Blog memancing memberi rekomendasi berdasarkan pengalaman dan budaya memancing yang ada di Indonesia. Jadi, reel Daiwa Revros ini tampaknya cocok untuk kamu.

Daiwa Revros tipe LT
Daiwa Revros tipe LT

Untuk reel Daiwa Revros tipe LT seperti gambar di atas, harganya di kisaran 700 ribuan. Masih terjangkau, kan? Apalagi dari merek Daiwa, yang kualitasnya tentu bagus.

6. Shimano Vanquish MGL 2016

Tergolong sebagai reel premium dengan harga di atas 5 juta. Kamu pasti sultan jika memancing menggunakan reel Shimano Vanquish MGL 2016 ini! Fresh water maupun salt water, libas saja semuanya.

Shimano Vanquish MGL 2016
Shimano Vanquish MGL 2016

7. Shimano Sedona

Pilihan yang lebih terjangkau daripada Vanquish, adalah Shimano Sedona FI ukuran 1000. Dengan harga 1 jutaan, kamu sudah bisa menikmati shallow spool khas Shimano. Kalau dilihat sekilas, tampak hampir sama dengan Vanquish, ya. Hanya beda di warna, dan tentu saja juga beda di harga.

Shimano Sedona
Shimano Sedona

8. Okuma Jaw 30M

Harga 400 ribuan sudah bisa mendapatkan reel spinning shallow spool dari Okuma! Merek Okuma sangat terkenal dengan kualitas reel yang teruji. Kamu tidak akan menyesal, apalagi kalau sebelumnya memang fans dari Okuma Fishing Tackle.

Okuma Jaw 30M
Okuma Jaw 30M

9. Shimano Stradic, Reel Spinning Shallow Spool yang Terkenal

Di Indonesia, reel Shimano Stradic merupakan kelas premium yang paling terkenal untuk ultralight dan micro. Ada tipe SW yang memang diperuntukkan bagi pemancing salt water, karena di reelnya sudah ada pelindung (shield). Warna full silver yang menjadi ciri khasnya, bisa kamu miliki dengan harga 4 jutaan.

Shimano Stradic
Shimano Stradic

10. Hemus Corvet LT

Angler yang ingin long cast di semua medan, namun membutuhkan reel murah, produk Hemus bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah reel Hemus Corvet LT yang sudah punya spool dangkal. Cocok kamu kombinasikan dengan joran extra ultralight, ultralight, dan medium light.

Hemus Corvet LT
Hemus Corvet LT

11. Kingdom Micro Fly Spinning Shallow Spool

Apakah kamu tahu, merek Kingdom memfokuskan dirinya pada produk ultralight dan stream fishing. Sebagai informasi, reel Kingdom Micro Fly ada 2 tipe, spinning dan baitcasting. Semuanya sudah shallow spool. Harga yang tipe spinning mulai 600k saja. Kombinasikan pula dengan joran stream fishing dari Kingdom, pasti serasi dan mantap feel-nya.

Kingdom Micro Fly Spinning
Kingdom Micro Fly Spinning

12. Anyfish Compaq 1000HP

Tidak kalah dengan merek yang lain, Anyfish juga merupakan merek yang punya kualitas produk sangat bagus. Merek ini menyediakan reel yang cukup populer, yang mana sudah shallow spool. Anyfish Compaq 1000HP berada di kisaran harga 500k.

Anyfish Compaq 1000HP
Anyfish Compaq 1000HP

13. Seasir Salamandura, Reel China yang Banyak Peminatnya

Sedangkan kamu yang suka coba-coba produk China, Seasir Salamandura bisa menjadi rekomendasi terbaik. Pasalnya, dengan harga antara 200k - 300k saja, sudah memperoleh reel yang ciamik. Tentu saja menggunakan shallow spool. Namun sebelum memesan, pastikan review toko bagus, ya!

Seasir Salamandura
Seasir Salamandura

14. Maguro Pandemic, Shallow Spool Murah

Kalau dibilang shallow spool, tidak terlalu dangkal. Tapi kalau dibilang nggak shallow spool, tidak terlalu dalam. Reel Maguro Pandemic sebenarnya untuk tujuan galatama, yang mana mengutamakan kekuatan. Kalau kamu suka dengan brand Maguro, tipe Pandemic ini cocok. Karena spool tidak terlalu dalam, meski tidak terlalu dangkal juga. Harganya di kisaran 400k tergantung ukuran.

Maguro Pandemic
Maguro Pandemic

15. Okuma Ceymar C-25, Lumayan Goib

Reel Okuma Ceymar C-25 adalah produk gaib. Kalau ada yang jual, dan kamu sedang mencari reel spinning shallow spool, jangan ragu untuk membelinya. Sebab, reel ini punya kualitas yang sudah terjamin oke di range harga 500k saja.

Okuma Ceymar C-25
Okuma Ceymar C-25

Itulah beberapa rekomendasi reel spinning shallow spool yang bisa saya rangkum sampai sekarang. Mungkin dalam proses merangkumnya ada kekurangan, kalian bisa mengingatkan melalui kolom komentar. Salam satu hobi!

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Anton
    Anton 4/23/2023 6:45 AM

    Getsu Josher SW, juga masuk reel spinning shallow spool yang murah

    • Masrum
      Masrum 9/12/2023 9:02 AM

      Mantap bosku. Tapi carinya yang susah di marketplace ya.

  • Sucie
    Sucie 9/15/2023 6:02 AM

    Ndang, pengen seng ndi mas? ☺️

    • Masrum
      Masrum 9/15/2023 3:22 PM

      Daido Carribean ae bestie 😁

Add Comment
comment url